Wednesday, February 13, 2008

Yahoo Resmi Tolak Microsoft

Yahoo Resmi Tolak Microsoft

SAN FRANSISCO, SENIN - Yahoo Inc. Senin (11/2) waktu setempat, resmi menolak tawaran Microsoft Corp. senila 44,6 miliar dollar AS untuk mengambil alih perusahaan.

Dewan Direksi Yahoo secara mutlak penawaran perusahaan yang didirikan Bill Gates tersebut. "Direksi terus melakukan evaluasi semua opsi strategis dalam konteks mempercepat pengembangan lingkungan industri dan kami tetap berkomitmen untuk mendapatkan nilai yang maksimal bagi semua pemegang saham," sebut pernyataan Yahoo.

Keputusan Yahoo itu tidak mengagetkan karena sejak akhir pekan lalu sudah beredar rumor mengenai penolakan tersebut. Yahoo menganggap penawaran sebesar 44,6 miliar dollar AS atau 31 dollar AS per saham itu terlalu murah.

Pihak Microsoft menyayangkan keputusan Yahoo, namun tetap akan berupaya untuk menyelesaikan merger terbesar dua perusahaan teknologi komputer itu. Microsoft juga menyatakan pihaknya mempersiapkan semua langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan kesepakatan.

Sementara itu, para analis menyebutkan, Microsoft kemungkinan akan menaikkan tawarannya dari 31 dollar AS per saham menjadi setidaknya 35 dollar AS bahkan tidak menutup kemungkinan mencapai 40 dollar AS per saham.

Yahoo sendiri, disebut-sebut tengah melirik bekerja sama dengan Google. Selain itu menurut the Times London, Yahoo tengah menjajaki kemungkinan untuk merger dengan Time Warner Inc.'s AOL.

Saat ini saham Yahoo naik 67 sen menjadi 29,87 dollar AS. (AP/EDJ)

http://www.kompas.com/tekno/read.php?cnt=.xml.2008.02.12.21010639&channel=7&mn=114&idx=114

No comments: