Monday, February 26, 2007

Iseng baca buku-lama dikamar

Iseng baca buku-lama dikamar "Web Hacking karangannya Stuart McClure dkk", nemuin barisan kata yang mengglitik, tentunya bukan konten teknisnya, hanya frontpage(hal. depan) dari Kata-Pengantar yang dikutip dari seorang SASTRAWAN aja kok(ada di hal xix).
Namun secara kesuluruhan buku ini cukup menarik juga buat orang awam sepertiku, paling tidak bisa nambah kehati-hatianku untuk lebih lebih aware(tahu-sadar-lalu insaf) akan Network-Security(Keamanan Jaringan) dan internet secara global, paling tidak berusaha dak jadi korban lah, hehe..hehe.. ya dak? oh iya kata orang kalau sekedar tahu dan sadar katanya belum tentu insaf ya? (tulisan benarnya insaf atau insyaf...teuinkkq).

"Kebenaran itu satu, tetapi kesalahan berkembang biak. Manusia melacak beragam kesalahan dan membagi-baginya dalam bagian-bagian kecil dengan harapan mengubahnya menjadi butiran kebenaran. Namun demikian, bagian terkecil dari yang paling kecil itu seara esensial tetaplah merupakan kesalahan" -- RENE DAUMAL(1908-1944), Penyair Perancis, Kritikus.

Agak lama barisan kata itu hinggap di ubun-ubunku, apa karena uda jarang baca buku kali ya (cuman baca koran)? tanyaku dalam hati, belakangan ini emang aku uda jarang beli dan baca buku sih, dak sempat alasannya :(.
Sejujurnya batinku dak berani membenarkan deretan kata sang penyair itu, tapi setelah aku pikir-pikir, nilai kebenarannya nyaris nyata, mungkin hanya segelintir orang yang berprilaku baik yang bisa menolaknya dengan halus (aku masih yakin juga kalau masih ada orang benar). Aku ada di posisi mana ya .... au ah gelap ...!!!!

No comments: