Tuesday, November 08, 2005

The Miracle

II Korintus 8:9
Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya.

Merupakan sebuah mujijat besar yang telah dicurahkan Bapa melalui Yesus, kenyataan Firman menyatakan bahwa tidak ada umatnya yang miskin, semuanya adalah kaya, kaya oleh karena kemiskinanNya.
Namun apakah yang dimaksud dengan kaya disini ?

Jemaat Makedonia adalah jemaat yang miskin secara materi (II Kor 8:2), namun mereka kaya dengan kemurahan, dan sukacita mereka meluap, meskipun mereka dalam kondisi pencoban penderitan.

Apakah yang dimaksud dengan defenisi kaya, pada perikop diatas ? kita memiliki banyak atau melimpah, namun apakah kaya ukurannya materi ? firman Tuhan bilang kita telah kaya, itu yang pasti, apakah kaya secara materi atau seperti pada jemaat Makedonia (kaya dengan kemurahan), tidak menjadi soal, karena kemiskinan Yesus kita telah jadi kaya.
Jemaat Makedonia telah membuktikan kasih mereka didalam kemiskinan mereka, memberi dengan kesungguhan hati mereka

Apapun keadaan kita siapapun, dan bagaimanapun, kenyataan adalah kita berpotensi menjadi berkat buat yang laen karena kita telah kaya, hendaklah kemurahan Tuhan melimpah lebih lagi.......Amen .


II Korintus 9:6. Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.

II Korintus 9:10 Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;

II Korintus 9:11 kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami.

Bapa ajar dan bimbing aku tuk menabur dalam pekerjaanMu, kemurahanMu melimpah sehingga aku selalu mengucap syukur atas berkat-berkatMu ya Bapa, dan berkatMu yg melimpah bagiku, juga menjadi berkat buat saudara-saudaraku yang laen.

No comments: