Tuesday, November 04, 2008

gila + gila = tidak gila , gila + tidak gila = Pasti gila, tidak gila + tidak gila= Mau gila

Nonton emang paling baik buat ngisi waktu nganggur, bongkar-bongkar dvd(kebanyakan masih produksi kt.kembang alias bajakan) uda pada ditonton, nonton berita semuanya masih seputar Obama dan Amrozy, Untungnya masih ada HBO (HBOasia tepatnya) buat isi waktu.

Kebetulan film produksi 2000 yang diputar, 28 Days (Sandra Bullock, Elizabeth Perkins, Viggo Mortensen) ceritanya cukup sederhana, seorang prempuan yang masuk rehabilitasi untuk melepas kecanduannya dari alkohol. Secara keseluruhan film ini cukup bagus buatku, dutambah lelucon aneh para aktor/aktris nya.

Yang membuatku terkejut adalah waktu mereka disuruh mencoba angkat kaki belakang kuda, namun satu pun tak ada yang bisa, walau telah berulang kali dicoba.
Hari hari selanjutnya mereka tak bisa ngangkat kaki belakang kuda, akhirnya sang Konselor/Psikiater -nya bilang "gila adalah melakukan hal yang sama tetapi mengharapkan hasil yang berbeda" terkejut juga sih baca teks itu di TV, nyari nyari pakai om google, ternyata itu teorinya eistein.
Apa aku juga uda gila ya ?

Abis makan malam masih juga bingung mau ngapain, akhirnya buka-buka kompas.com, ada headline "Microsoft Tidak Tertarik Lagi Membeli Yahoo", padahal berita beberapa bulan lalu kan microsoft yang ngebet banget (aku termasuk orang yang kurang setuju akusisi itu dengan berbagai macam argumen yang hinggap di otakku), dibawahnya ada pernyataan CEO Microsoft, Steve Ballmer "Jika orang berpikir masa depan mesin pencarian seperti yang ada saat ini, itu gila", jujur aku terkejut untuk kedua kali. Bukan karena akan adanya perubahan mesin pencari di masa depan, karena aku yakin memang seharusnya dan harus ada perubahan mesin pencari (akan ada kegilaan kalau tidak ada perubahan mesin pencari).
Namun aku teringat pernyataan Konselor/Psikiater di film yang baru saja aku tonton. Daripada aku gila mending oprak oprek lagi, emang dari dulu uda gila kok. :)

Teoriku:
gila + gila = tidak gila , gila + tidak gila = Pasti gila, tidak gila + tidak gila= Mau gila

No comments: