Monday, October 27, 2008

Sedikit kelakuan aneh Pelaku TI

Ngomong-ngomong dengan sesama admin(Penguasa/Satpam Server) terkadang membuatku JENGKEL bahkan cenderung mau ngumpat dalam hati, walau hanya sebatas chatting tentunya, mungkin kalau ketemu nyata, bisa bangkit darah batakku. Sebuah masalah yg sederhana bisa diartikan sangat kompleks dengan prinsip-prinsip atau istilah filosofi keamanan jaringan "-nya", terserah -lah entah apapun istilahnya yang jelas otakku menangkap sesuatu ketidak beresan dalam dialog kami.
Secara kemampuan, sejujurnya ada beberapa kelebihan yang memang dia punya. Tapi yang jelas di jagad raya dak ada istilah seseorang "YANG PALING HEBAT atau TERHEBAT". diatas langit masih ada langit, walau istilah ini juga tidak sepenuhnya benar sih :).
Kelebihan disatu bidang mungkin sedikit lemah di bidang lain mungkin begitu tepatnya, klo PERFECT rasanya sulit ya.

Keadaan ini pernah aku alami beberapa tahun lalu, sifat paranoid yang muncul secara tak sengaja membuat perilaku aneh yang kurasakan mulai timbul secara perlahan namun pasti. Ketidaknyamanan yang kurasakan menjadi-jadi setelah melihat bugs/vulnerable/advisory yang berserakan di internet. Sampai pada puncaknya yang kurasakan seperti bukan hidup di BUMI lagi, bahkan aku dak tau sedang ada dimana. Akhirnya aku memutuskan untuk berhenti sejenak untuk diam dan tidak melakukan apapun sambil mengatur ritme langkah kerja yang terbaik menurut -ku. Kontrol emosi ternyata adalah kunci semuanya, terlapas dari kemampuan cara berfikir atau logic thinking nya. dan akhirnya bisa HIDUP NORMAL.

Mengingat semua yang pernah aku alami secara pribadi, mau senyum sudah susah ketika nemukan obrolan kayak diatas, awalnya sih mau senyum-senyum aja, tapi terlanjur emosi dikit euy, makanya mau ngumpat. huehe.... Dulu sebuah majalah yang sudah tidak terbit lagi pernah mengulas ini, tp aku lupa judulnya , cari sendiri aja di http://www.master.web.id/mwmag/issue (Kalau dak salah mjalah ini yang pernah mengulas nya). Mungkin ini hanya sedikit kelakuan aneh para pelaku keamanan jaringan, mungkin kalau programmer beda kali, soalnya jarang gaul ama programmer.

1 comment:

Anonymous said...

gitu ya ...